Gangsar Indonesia

Gangsar Indonesia

Legenda sejak 1981

Manfaat Tepung Tapioka atau Tepung Kanji


Pernahkah kamu mendengar kata tepung kanji? Bagi kamu yang belum pernah mendengarnya, tepung kanji memiliki nama lain yaitu tepung tapioka. Bahan dasar tepung tapioka adalah singkong.
Tepung yang terbuat dari tanaman singkong ini ternyata bebas gluten sehingga bisa dikonsumsi mereka yang alergi terhadap gluten. Tepung tapioka juga mengandung selenium, tembaga, kalsium, mangan, zat besi, vitamin B6, asam folat, serta panthothenic.
Tepung ini mengandung banyak sekali karbohidrat dan sedikit protein, serat, atau zat gizi lainnya. Tepung tapioka bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menjalankan diet bebas gluten.

Dan inilah manfaat sehat dari mengonsumsi tepung kanji.
Menyehatkan pencernaan
Tepung kanji tinggi serat yang bekerja secara efisien untuk menyehatkan pencernaanmu. Konsumsi kanji secara teratur untuk mencegah sembelit, nyeri usus, perut kembung, dan bahkan kanker usus.

Melancarkan sirkulasi darah
Tepung kanji mengandung zat besi. Tubuh membutuhkan zat besi untuk menghasilkan sel darah baru, mencegah anemia, dan melancarkan sirkulasi darah.

Tinggi asam folat
Tepung kanji juga mengandung asam folat dan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu.
Menurunkan tekanan darah
Kandungan kalium yang ada di dalam tepung kanji membantu mengurangi stres pada pembuluh darah dan arteri. Sementara kandungan potasiumnya juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Menambah berat badan dengan cara yang sehat
Jika kamu merasa kekurangan berat badan, konsumsilah tepung kanji. Sebab tepung ini kaya karbohidrat sehat namun tidak mengandung lemak jenuh atau tinggi kalori.
Menguatkan tulang
Makan tepung kanji juga baik untuk mendukung kesehatan tulangmu. Sebabnya tepung kanji mengandung zat besi, kalsium, dan vitamin K yang membantu mencegah osteoporosis dan osteoarthritis.
Mendukung sistem metabolisme
Tak banyak yang tahu bahwa tepung kanji mengandung protein berbasis nabati yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuhmu.

1 komentar untuk “Manfaat Tepung Tapioka atau Tepung Kanji”

Komentar ditutup.