Gangsar Indonesia

Gangsar Indonesia

Legenda sejak 1981

Rekomendasi Camilan Sehat Saat Diet

Salah satu cara dalam menjaga pola hidup yang sehat adalah dengan diet. Diet dapat diartikan sebagai upaya mengatur pola makan agar mendapatkan proporsi tubuh yang ideal dan lebih sehat.

Dalam berbagai macam jenis diet akan selalu ada yang disebut snack time. Biasanya mereka mencamil jenis-jenis makanan ringan seperti granola. Namun, beberapa orang yang menjalani diet terkadang kebingungan dalam menentukan camilan atau snack mereka.

Meskipun camilan diperbolehkan dalam proses diet, namun kamu perlu memilah camilan yang menunjang pola dietmu. Nutrisi dan gizi dari camilanmu penting untuk diperhatikan, lho. Berikut ini beberapa rekomendasi dari kami untuk camilan dietmu:

1. Kacang

isai-dzib-TysS85XkjgI-unsplash

Kacang merupakan jenis camilan yang mudah didapat dan rasanya enak. Karena mengandung serat dan protein yang tinggi, kacang sangat baik untuk membantu diet kalian.

2. Apel

amit-lahav-rxN2MRdFJVg-unsplash

Buah-buahan merupakan menu camilan yang cocok untuk diet. Selain rasa apel yang enak, apel juga mengandung banyak serat dan antioksidan yang membuatmu terhindar dari sembelit. Manis dan segar buah Apel juga dapat menunda lapar, lho, karena daging buah apel memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

3. Yoghurt

delfina-cocciardi-WV_grpi-k5k-unsplash

Yoghurt adalah camilan idola bagi para pelaku diet. Protein, kalsium dan serat yang ada dalam yoghurt dirasa sangat baik untuk tubuh dalam melancarkan sistem pencernaan. Apalagi kalau ditambah buah-buahan, dijamin lebih segar, ya.

4. Alpukat & Madu

front-view-avocado-honey-dipper

Alpukat sangat baik untuk camilan diet karena serat dan nutrisinya membantu pencernaan. Kandungan fruktosanya yang rendah dapat meminimalisir begah. Terlebih jika dipadukan dengan madu yang juga memiliki banyak kandungan baik bagi tubuh.

5. Oatmeal

daria-nepriakhina--0gya0UbwPs-unsplash

Memilih camilan yang mengenyangkan itu penting. Kandungan serat, protein dan magnesium yang tinggi dalam oatmeal mampu menghasilkan energi untuk tetap beraktivitas.

6. Telur Rebus

mustafa-bashari-rKUK4EB8F7s-unsplash

Camilan diet yang satu ini sangat sering kita jumpai. Bahan telur rebus sangat mudah ditemukan dan mudah diolah juga. Camilan ini juga menjadi favorit banyak pelaku diet.

7. Ubi

louis-hansel-geYw6L4-WU8-unsplash

Ubi populer sebagai menu pengganti nasi. Karena kandungan karbohidrat kompleksnya, ubi dipercaya dapat memberikan rasa kenyang yang sama seperti nasi. Selain sebagai pengganti nasi, ubi juga dapat menjadi menu camilan dietmu.

Nah, sudah nggak perlu takut lagi snack time akan mengganggu pola dietmu kan? Meskipun diet, makan tetap harus menjadi hal yang sehat dan menyenangkan, ya.